The Amazing Race 22 Kunjungi Bali, Indonesia

The Amazing Race (TAR) season 22 tinggal menghitung waktu. Episode pertama akan tayang besok malam (17 Februari 2013) waktu Amerika, atau hari Senin pagi (18 Februari 2013) waktu Indonesia. Penggemar berat acara ini tentunya sudah sangat-sangat tidak sabar untuk menyaksikannya.

Seperti yang pernah saya tulis pada postingan sebelumnya, di musim yang ke-22 ini, peserta akan mengunjungi 9 negara dari 5 benua dan menempuh jarak 48.000 km. Daaan… salah satu dari 9 negara tersebut adalah negara kita tercinta Indonesia. Tempat yang dikunjungi adalah pulau dewata, Bali. Merupakan suatu kebanggaan bagi kita karena acara yang sudah meraih 9 piala Emmy Awards ini kembali memilih Indonesia sebagai lokasi syuting TAR.

Ini adalah kali ketiga Indonesia dipilih menjadi lokasi syuting TAR setelah season 19 di Yogyakarta dan season 21 di Surabaya. Sepertinya host dan produser acara ini Phil Keoghan mulai jatuh cinta dengan Indonesia he..he.. Sebenarnya saya agak terkejut Indonesia dikunjungi 2 season berturut-turut, bahkan dalam 4 season terakhir, TAR mengunjungi Indonesia 3 kali. Wajar jika di salah satu forum diskusi para penggemar TAR, banyak orang yg kesal karena merasa bosan seperti halnya China dan India yang sudah sering dikunjungi. Saya pribadi sih malah senang (ya iyalah… :p ) karena dunia jadi tau budaya dan tempat-tempat yang menarik di Indonesia.

Tentunya bukan tanpa alasan Phil memilih Bali sebagai lokasi syuting TAR kali ini. Bali merupakan daerah tujuan wisata paling populer di Indonesia, pulau eksotis dengan keindahan alam dan budayanya. Saya beruntung mendapat kesempatan membuntuti para kru dan peserta selama perlombaan berlangsung. Untungnya para detektif TAR berhasil melacak bahwa Bali akan dikunjungi pada leg ke-4 dan salah satu detektif yang juga teman saya yang tinggal di Melbourne menginformasikan kepada saya detil kedatangan para racers pada tanggal 19 November 2012 lalu.

Bali merupakan leg ke-4 di TAR 22 ini, dimana sebanyak 9 tim masih bertahan. Tim berangkat dari pit stop leg ke-3 di Christchurch, Selandia Baru menuju Denpasar, Bali via Perth, Australia. Sebagian tim mendapat flight lebih awal, tiba di Bali pukul 08.30 WITA dan sebagian lagi tiba pukul 11.00 WITA. Saya tiba di bandara Ngurah Rai pukul 08.37 itu pun dengan kondisi mengantuk karena tidak tidur semalaman gara-gara kerja night shift. Setelah menunggu beberapa saat di depan pintu kedatangan internasional, akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba. sebanyak tiga tim muncul diikuti para cameraman dan sound man. tim yang saya lihat adalah best friend Winnie/Pam, Father & Son David/Connor, dan couple Max/Katie. Mereka bergegas menuju taxi counter dan saya sudah siap-siap menekan tombol kamera. Namun belum sempat memotret saya sudah dihardik oleh security yang tak lain adalah kru lokal TAR. Saya beralih ke tempat lain namun security tetap mengikuti dan mengancam akan merampas kamera saya.

Sempat mengambil 2 gambar namun hasilnya blur gara-gara terburu-buru. Saya memutuskan segera ke parkir dan keluar bandara mengikuti ketiga tim tersebut namun kehilangan jejak. Kesal karena frustrasi, akhirnya saya kembali ke airport untuk menunggu kedatangan tim berikutnya yang akan tiba pukul 11.00. Saya memutuskan menunggu di pintu keluar airport agar tidak kehilangan jejak lagi. Dua jam lebih menunggu, akhirnya terlihat 2 buah taksi dengan cameraman disamping supir. Saya langsung tancap gas, namun lagi-lagi saya kena sial akibat stuck di lampu merah dan kehilangan 2 tim lagi 😥  Saya menunggu lagi dan akhirnya terlihat satu taksi dengan tim di dalamnya. Kali ini saya berhasil mengikuti sampai ke Ubud, Gianyar. Ternyata tim menuju monkey forest dan ada task disana (detour). tim yang saya ikuti adalah youtube host, Joey/Meghan.

Tidak berapa lama, mereka keluar dari monkey forest untuk melanjutkan ke tempat berikutnya yaitu Uluwatu beach. Di sini ternyata lokasi roadblock. Saya tidak tau detil task nya, tetapi tim diharuskan mencari surf shop dan membawa surf board yang sepertinya ada kode tertentu. Tim yang berhasil menyelesaikan tugas kemudian harus membawa surf board tersebut kepada Phil yang sudah menunggu di pit stop yang juga berlokasi di Uluwatu. Saya tidak tau urutan tim yang check-in di pit stop dan juga tidak tau tim mana yang tereliminasi. Tim terakhir yang check in kira-kira pukul 19.00. Berikut adalah foto-foto yang sempat saya ambil selama membuntuti peserta (maaf karena hasil fotonya tidak terlalu bagus):

Tim tiba di bandara Ngurah Rai

Tim tiba di bandara Ngurah Rai

Monkey Forest, Ubud, Bali

Monkey Forest, Ubud, Bali

Joey & Meghan di monkey forest

Joey & Meghan di monkey forest

Roadblock di Uluwatu

Roadblock di Uluwatu

petunjuk menuju pit stop

petunjuk menuju pit stop

Pit stop, Uluwatu

Pit stop, Uluwatu

Categories: TV Series | Tag: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Blog di WordPress.com.

