Novak Djokovic Juara Australia Open 2013 dan Mencetak Hattrick

Petenis putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic berhasil menjuarai turnamen grand slam Australia Open 2013 sekaligus mencetak hattrick setelah sebelumnya ia juga menjadi juara di Melbourne Park pada tahun 2011 dan 2012. Dengan hasil ini, Djokovic menjadi petenis pertama sejak open era yang membukukan hattrick di Australia Open.

Novak Djokovic Australia Open 2013

Novak Djokovic

Dalam partai final yang berlangsung pada Minggu malam kemarin, Djokovic yang merupakan unggulan pertama berhasil menundukkan ungulan ketiga Andy Murray (Inggris) lewat pertarungan empat set 6-7(2) 7-6(3) 6-3 6-2 yang memakan waktu 3 jam 40 menit. Set pertama dan kedua berlangsung sengit dimana kedua petenis berhasil mempertahankan servisnya sehingga harus diselesaikan lewat tie-break. Banyaknya unforced error yang dilakukan Djokovic berhasil dimanfaatkan oleh Murray untuk menutup set pertama, sebaliknya tie-break set kedua berhasil dimenangkan oleh Djokovic karena banyaknya unforced error yang dilakukan oleh Murray. Pada set ketiga Djokovic berhasil mematahkan servis Murray dan merebut set ini dalam 41 menit. Djokovic yang sudah diatas angin bermain semakin apik di set keempat dan unggul jauh 5-1. Murray sempat menambah angka menjadi 2-5, namun Djokovic akhirnya menutup pertandingan setelah pengembalian Murray menyangkut di net.

Dengan hasil ini, Djokovic berhasil menjuarai Australia Open 4 kali (2008, 2011,2012,2013) dan menyamai prestasi yang diraih oleh Andre Agassi, Boris Becker, Stefan Edberg, dan Roger Federer. Koleksi grand slam-nya juga bertambah menjadi 6 buah. Selain 4 gelar Australia Open, ia juga menjadi juara di Wimbledon (2011) dan US open (2011). French Open adalah satu-satunya grand slam yang belum ia raih. Tahun lalu ia sempat mencapai final namun dikalahkan oleh Rafael Nadal. Tentunya itu merupakan ambisi yang ingin ia raih tahun ini agar koleksi grand slamnya lengkap.

Bagi yang tidak sempat menonton partai final Australia Open 2013 kemarin, silakan lihat highlight-nya di bawah ini:

Categories: Sports | Tag: , , , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Novak Djokovic Juara Australia Open 2013 dan Mencetak Hattrick

  1. ahmadfebri2025

    Reblogged this on In The Word.

  2. Reblogged this on Fikrie_NeverDie.

Tinggalkan Komentar

Blog di WordPress.com.