BWF Super Series Final 2011: China Dominan, Denmark Curi 1 Gelar

China tampil dominan pada turnamen BWF super series final 2011, namun tuan rumah gagal menyapu bersih 5 gelar juara. Adalah Denmark yang berhasil menggagalkan sapu bersih tersebut. China sebenarnya berpeluang menyapu bersih semua gelar juara setelah menempatkan wakilnya pada semua nomor di final yang berlangsung Minggu siang (18 Desember). China bahkan sudah memastikan 2 gelar juara setelah terjadi all Chinese final pada nomor tunggal putra dan ganda campuran, namun Denmark berhasil mencuri satu gelar pada nomor ganda putra.

Mathias Boe/Carsten Mogensen

Mathias Boe/Carsten Mogensen

Pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen berhasil mengalahkan ganda tuan rumah Chai Biao/Guo Zhendong. Meskipun menghadapi tekanan dari penonton tuan rumah, mereka berhasil menang dua set langsung. Set pertama berlangsung ketat. Setelah terjadi beberapa kali deuce Mathias/Carsten berhasil unggul 25-23. Set kedua menjadi lebih mudah bagi mereka dan mereka pun unggul telak 21-7 dan menyudahi laga dalam waktu 37 menit. Mereka pun berhak atas hadiah uang USD 40,000 sementara Chai/Guo mendapat USD 20,000.

Ganda putri China  Wang Xiaoli/Yu Yang makin menegaskan dominasi mereka tahun ini dengan mengalahkan ganda Korea Selatan Ha Jung Eun/Kim Min Jung dengan skor 21-8 21-12. Ganda ini sebelumnya telah meraih 7 gelar super series, termasuk 5 super series premier (Korea, All England, Indonesia, Denmark, dan China Open). Mereka semakin difavoritkan untuk meraih medali emas olimpiade 2012 yang akan di gelar di London.

Satu lagi pemain yang diharapkan mampu menembus dominasi China, Saina Nehwal (India) gagal di final. Melawan Wang Yihan, Saina sempat memberikan harapan ketika memenangkan set pertama 21-18. Namun Wang Yihan bangkit dan merebut dua set berikutnya 21-13 dan 21-13 untuk merebut gelar juara. Wang Yihan pun berhak atas hadiah USD 40,000 sementara Saina menerima USD 20,000.

Pada final sesama pemain China, Zhang Nan/Zhao Yunlei menang atas Chen Xu/Ma Jin di nomor ganda campuran, sementara di tunggal putra, Lin Dan menang atas juniornya Chen Long.

Hasil lengkap babak final:

  • Wang Xiaoli/Yu Yang vs Ha Jung Eun/Kim Min Jung 21-8  21-12
  • Zhang Nan/Zhao Yunlei vs Chen Xu/Ma Jin 21-13  21-15
  • Mathias Boe/Carsten Mogensen vs Chai Biao/Guo Zhendong 25-23  21-7
  • Wang Yihan vs Saina Nehwal 18-21  21-13  21-13
  • Lin Dan vs Chen Long 21-12  21-16
Iklan
Categories: Sports | Tag: , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “BWF Super Series Final 2011: China Dominan, Denmark Curi 1 Gelar

  1. Seperti yang telah tersebut diatas – semua pemenang tunggal, baik putra maupun putri – akan mendapatkan porsi bagian hadiah sebesar 7.5 persen, dimana semua pemenang ganda – baik putra, putri maupun campuran – mendapatkan porsi bagian hadiah sebesar 6.9 persen dari total hadiah.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: