Bulutangkis BWF Superseries Final 2011: Semua Wakil Indonesia Gagal Lolos Ke Semifinal

Indonesia memperoleh hasil buruk di turnamen BWF Superseries final. Pada turnamen yang merupakan puncak dari 12 kejuaraan superseries yang berlangsung di kota Liu Zhou (China) ini, Indonesia memiliki 4 wakil yaitu Taufik Hidayat, Simon Santoso, Mohammad Ahsan/Bona Septano, dan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun dari keempat wakil itu, tak satupun yang berhasil menembus babak semifinal.

Taufik dan Simon bahkan tidak meraih satu kemenangan pun dalam babak penyisihan grup. Mereka sudah memastikan diri tersingkir setelah menelan dua kekalahan beruntun. Taufik pada laga perdana grup B kalah dari Kennichi Tago (Jepang) dengan skor 21-19, 19-21, dan 7-21. Setelah itu ia menyerah straight set dari Lin Dan (China) dengan skor 12-21, 19-21. Pada laga ketiga yang sudah tidak menentukan lagi, Taufik kembali kalah dari Chen Long (China) 13-21, 7-21.

Simon Santoso yang berada di grup A pada laga pertama kalah dari Peter Gade (Denmark) 13-21, 9-21. Selanjutnya saat menghadapi Lee Chong Wei (Malaysia), Simon kalah 10-21, 15-21. Pada laga ketiga, Simon kembali kalah dari Sho Sasaki (Jepang) 19-21, 21-23.  Juara grup A diraih Lee Chong Wei yang meraih 3 kemenangan, Peter Gade menjadi runner-up dengan 2 kemenangan. Sementara di Grup B, Lin Dan dan Chen Long lolos ke semifinal dengan status juara grup dan runner-up.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano pada laga terakhir grup B berhasil menang atas ganda Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 19-21, 21-19, 21-14. Namun kemenangan itu tidak mampu membawa mereka lolos ke babak semifinal karena mereka kalah pada dua laga sebelumnya. Juara grup akhirnya diraih oleh Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) sebagai runner-up.

Sementara itu, ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir mengawali laga dengan baik setelah mengalahkan pasangan Inggris Robert Blair/Gabrielle White dengan skor 21-10, 21-12. Namun di laga berikutnya mereka kalah dari Chen Xu/Ma Jin (China) 21-17, 7-21, 20-22. Di laga terakhir mereka kembali kalah dari pasangan China lainnya Zhang Nan/Zhao Yunlei 19-21, 21-18, 14-21. Mereka pun harus puas menjadi peringkat ketiga grup A dibawah 2 pasangan China tersebut dan gagal lolos ke semifinal.

China paling banyak menempatkan wakil di semifinal, yaitu 9 wakil, disusul oleh Denmark dengan 5 wakil, dan Korea dengan 3 wakil. Sementara itu Malaysia, India, dan Jepang masing-masing menempatkan satu wakil di semifinal. Berikut ini adalah jadwal pertandingan semifinal (17 Desember):

Dimulai pukul 11.00

  • Wang Yihan vs Wang Xin
  • Lee Chong Wei vs Chen Long
  • Ha Jung Eun/Kim Min Jung vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl
  • Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong vs Mathias Boe/Carsten Mogensen
  • Zhang Nan/Zhao Yunlei vs Shintaro Ikeda/Reiko Shiota

Dimulai pukul 18.00

  • Tine Baun vs Saina Nehwal
  • Chai Biao/Guo Zhendong vs Jung Jae Sung/Lee Yong Dae
  • Peter Gade vs Lin Dan
  • Wang Xiaoli/Yu Yang vs Qing Tian/Zhao Yunlei
  • Chen Xu/Ma Jin vs Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen

Iklan
Categories: Sports | Tag: , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: