Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011, Wakil Indonesia Bertumbangan

Wakil Indonesia bertumbangan pada hari kedua kejuaraan dunia bulutangkis 2011 yang berlangsung di London’s Wembley Indoor Arena. Kekalahan diawali dari nomor tunggal putri, dimana Lindaweni Fanetri harus mengakui keunggulan pebulutangkis asal Jerman Juliane Schenk. Menjadi satu-satunya tunggal putri yang tersisa, Linda kalah di set pertama 20-22. Linda sempat menghidupkan peluang dengan merebut game berikutnya dengan kemenangan 21-18. Namun di set penentuan, Schenk kembali menguasai jalannya pertandingan dan menutupnya dengan skor 21-11.

Ganda putri Jepang unggulan ketiga,  Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna masih terlalu tangguh bagi pasangan Indonesia, Della Destiara Haris/ Andini Suci Rizky.  Suci/Della kalah dua set langsung 14-21, 15-21. Dua pasangan ganda campuran Indonesia pun mengalami nasib yang sama. Frans Kurniawan/Pia Zebadiah yang menjadi unggulan kesembilan takluk dari pasangan non-unggulan asal Taiwan, Chieh Min Fang/Pei Rong Wang 13-21, 21-11, 19-21. Sementara itu, Muhammad Rijal/Debby Susanto harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/ Julie Houmann dengan skor 17-21, 19-21.

Beruntung, dua wakil merah putih yang lain meraih hasil positif. Pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii menang  atas pasangan Turki,  Neslihan Kilic/Neslihan Yigit dengan skor telak 21-8, 21-8. Sementara itu Tunggal putra Simon Santoso menang 21-10, 21-14 atas Pedro Martins (Portugal).

Tumbangnya wakil-wakil Indonesia di babak awal kejuaraan dunia ini tentu amat disayangkan, apalagi beberapa pemain kalah dari pemain yang peringkatnya dibawah mereka. Kita berharap agar wakil yang terisa dapat terus melaju ke babak selanjutnya dan meraih gelar bagi Indonesia. Kita tentunya tidak ingin paceklik gelar terus berlanjut.

Pada hari ketiga ini, lima wakil Indonesia akan bertanding menghadapi lawan-lawannya. Unggulan kedua ganda campuran yang menjadi harapan terbesar kita, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir akan melawan pasangan dari Irlandia Sam Magee/Chloe Magee. Simon Santoso akan berhadapan dengan Dmytro Zavadsky asal Ukraina, sedangkan Taufik Hidayat akan berhadapan dengan Zi Liang Derek Wong dari Singapura. Ganda putra unggulan ketujuh Mohammad Ahsan/Bona Septano akan berhadapan dengan pasangan Prancis, Baptiste Careme/Sylvain Grosjean. Sementara itu, ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati akan melawan Johanna Goliszewski/Carla Nelte dari Jerman.

Iklan
Categories: Sports | Tag: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: