Hari Pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011. Taufik & Lindaweni Melaju, Hayom & Firdasari Tumbang

Kejuaraan dunia bulutangkis 2011 telah dimulai. Sebagian wakil merah putih telah memulai perjuangannya, namun beberapa pemain sudah harus mengakhiri petualangannya di London’s Wembley Indoor Arena.

Taufik Hidayat yang menjadi unggulan keempat melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pebulutangkis asal Peru Rodrigo Pacheco Carrillo dengan skor 21-10, 21-14 dalam waktu 29 menit. Pebulutangkis tunggal putri Lindaweni Fanetri juga melaju ke babak kedua setelah mampu melewati hadangan Tatjana Bibik asal Rusia dengan skor 21-11, 21-9.  Turut melaju ke babak kedua adalah pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Andini Suci Rizky yang sukses mengalahkan ganda putri Kanada Grace Gao/Jocelyn Ko 21-18, 21-17.

Namun sayang kesuksesan itu tidak diikuti oleh tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka dan tunggal putri Adrianti Firdasari. Hayom dikalahkan oleh pebulutangkis Finlandia, Ville Lang dalam dua set langsung 17-21, 18-21. Sementara itu Firdasari dikalahkan Chloe Magee (Irlandia). Sempat menang 21-13 di set pembuka, Firdasari kalah pada dua set berikutnya dengan skor 22-24 dan 13-21. Pasangan ganda campuran Markis Kido/Lita Nurlita yang seharusnya berhadapan dengan pasangan dari Polandia terpaksa memberikan kemenangan walk over pada lawannya dikarenakan Markis Kido batal berangkat ke London karena sakit. Otomatis Kido juga tidak bisa tampil bersama pasangannya Hendra Setiawan di ganda putra.

Kejutan terbesar pada hari pertama terjadi di nomor tunggal putra setelah pebulutangkis China unggulan kelima, Chen Long diluar dugaan tumbang di tangan pebulutangkis tidak terkenal asal Guatemala, Kevin Cordon. Melalui pertandingan alot selama tiga set, Kevin menang 21-19, 8-21, 27-25 dalam waktu satu jam 14 menit, yang merupakan durasi pertandingan terlama pada hari pertama kejuaraan ini. Pebulutangkis unggulan yang juga tumbang pada hari pertama adalah unggulan ke-15, Kennichi Tago (Jepang) dan unggulan ke-16, Hu Yun (Hong Kong).

Sementara itu, pebulutangkis unggulan yang lain mampu melewati lawan-lawannya. Unggulan pertama tunggal putra, Lee Chong Wei menang atas pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk dengan skor 21-15, 21-17. Unggulan kesembilan, Park Sung Hwan (Korea) menang atas Hsuan Yi Hsueh (Taiwan) dengan skor 21-15, 21-15. Sedangkan unggulan  keenam asal China, Chen Jin mengalahkan pebulutangkis Estonia, Raul Must dengan skor 21-8, 21-10.

Pada hari kedua, para pemain Indonesia yang lain akan memulai perjuangannya. Ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang mendapat bye di babak pertama, akan berhadapan dengan pasangan Turki Neslihan Kilic/Neslihan Yigit di babak kedua. Simon Santoso akan berhadapan dengan Pedro Martins (Portugal). Ganda putra Alvent Yulianto/Hendra Aprida akan melawan pasangan dari India Rapesh Kumar/Sanave Thomas. Dua ganda campuran Indonesia juga akan memulai babak pertama. Frans Kurniawan/Pia Zebadiah akan berhadapan dengan pasangan dari Taiwan Chieh Min Fang/Pei Rong Wang. sementara pasangan Indonesia yang lain M. Rijal/Debby Susanto akan melawan Mads Pieler Kolding/Julie Houmann dari Denmark.

Pebulutangkis Indonesia yang lain juga akan memulai babak kedua pada hari ini. Tunggal putri Lindaweni Fanetri akan menghadapi lawan tangguh asal Jerman Juliane Schenk, yang ditempatkan sebagai unggulan kesembilan. Sementara itu ganda putri Della Destiara Haris/Andini Suci Rizky sudah ditunggu oleh pasangan unggulan ketiga asal Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

Iklan
Categories: Sports | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: